Sunday, May 29, 2011

Niat menulis buku,,, bagian 1

Mau mengetik buku tentang pemrograman, kurang enak karena bahasa wajibnya Programmer itu bahasa Inggris.

Kata dosen saya enak jadi dosen ketimbang terjun di dunia wirausaha, disana sering "makan hati" beda dengan menjadi dosen yang kerjanya tenang , hanya santai nulis buku, ngajar, sambil nyambi jika ada proyek.

Ada satu hal yang menarik dari dosen ini, semua yang dikatakan itu terasa enteng. Contohnya ada beberapa kalimat dalam bahasa jawa yang ia sering ucapkan setiap kali pertemuan di kelas. Mungkin begini jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia.

"Nak, kalau kuliah itu enak, mau datang ya silakan mau TA yaa silakan (hehe...) ,belajar nggak ada yang larang, mau kerja tugas nggak ada yang paksa, apalagi yang tinggalnya sendiri alias nge-kost pulang lewat tengah malam habis internetan di kampus nggak ada yang larang."
"Beda dengan SD, SMP, atau SMA... mau masuk saja harus berbaris, harus kerja tugas, PR segala macem"


kalau dengar beberapa petuah dari beliau , serasa mahasiswa adalah makhluk yang paling merdeka di dunia (tapi kenyataannya tidak ada kemerdekaan mutlak di dunia ini).

Kembali lagi ke topik utama, saya ingin menulis, intinya berbagi. tapi (sebenarnya tidak ada kata tapi) sebenarnya apakah ada yang mau membaca?

Mungkin tahun baru kalau materi kuliah sudah agak banyak sekitar seratus pembahasan, mungkin teman-teman akan mau menyumbang materi nya?

No comments:

Post a Comment