Friday, October 7, 2011

Mari menyelesaikan Masalah yang belum terpecahkan

Pandangan hidup saya adalah memberikan sesuatu yang dapat memudahkan orang lain.
Menurut saya manusia hanya dapat dibatasi oleh satu hal, yaitu WAKTU. Ini adalah yang mengekang manusia agar selalu berada dalam lingkaran kehidupan. Bukan cuma manusia, semua mahluk yang memiliki inti atom dengan elektron yang berotasi terhadap intinya akan selalu patuh terhadap waktu.

Andai kata kita dapat membantu seseorang sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dalam waktu 1 jam dibandingkan tanpa bantuan ia hanya dapat mengerjakan paling cepat dalam waktu 2 jam. Ada waktu yang dapat kita manfaatkan, yaitu waktu 1 jam yang terpangkas. Bayangkan jika ada 100.000 orang diluar sana yang menghadapi masalah yang sama dan memerlukan sedikit bantuan untuk menyelesaikan pekerjaannya sejam lebih cepat.
Jika dalam kasus ada 100.000 orang, berarti ada 100.000 jam kosong yang dapat mereka manfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka yang lain, bersantai dengan keluarga, atau bermain dengan permainan mereka yang tertunda.
Jika sehari waktu aktif adalah duapertiga atau 16 jam ada sekitar 6.250 hari yang luang untuk dimanfaatkan.
Jika saya hanya mengharapkan 2,5 persen saja diantara waktu itu digunakan untuk menyelesaikan masalah lain maka ada minimal 156 hari,,,
jika ada 1 masalah dapat diselesaikan rata-rata dalam 2 jam, maka Kita telah membantu menyelesaikan 1.248 masalah baru


The More You Shared More You Got

No comments:

Post a Comment