Friday, June 11, 2010

Tujuh hal yang tidak boleh dilakukan sesudah makan

1. Janganlah dulu Merokok - Penelitian para ahli membuktikan merokok sebatang sesudah makan memiliki efek sebanding dengan merokok 10 batang sehingga resiko kanker akan lebih tinggi.
2. Janganlah Memakan Buah-buahan - Memakan buah-buahan pas sesudah makan akan mengakibatkan perut akan kembung. Makan 1-2 jam sesudah makan atau 1 jam sebelum makan
*Ras Yahudi memakan buah-buahan sebagai hidangan pembuka.
3. Janganlah meminum teh - Karena daun teh mengandung kadar asam yang tinggi. Kandungan ini menyebabkan Protein dalam makanan yang kita makan akan lebih susah untuk dicerna.
4. Jangan melonggarkan Ikat Pinggang Anda. Melonggarkan ikat pinggang sesudah makan akan menyebabkan usus akan bermasalah bisa melilit dan makanan akan terhalang.
5. Janganlah Mandi - Mandi sehabis makan akan menyebabkan aliran darah ke tangan, kaki dan badan akan meningkat tapi di daerah perut akan berkurang drastis. Ini akan melemahkan sistem pencernaan.
6. Jangan Berjalan - Sebagian Orang berkata berjalan 100 langkah dan Anda akan hidup sampai umur 99 tahun. Pada kenyataannya ini tidaklah benar. Berjalan akan mengakibatkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang kita masukkan.
7. Janganlah tidur sehabis makan - makanan yang kita konsumsi tidak bisa dicerna. Jadi, bisa menyebabkan infeksi pada lambung dan Usus Anda.

No comments:

Post a Comment