Saturday, June 26, 2010

Mycroft Holmes

    Mycroft Holmes adalah tokoh fiksi ciptaan dari Conan Doyle. Mycroft adalah kakak dari detektif terkenal Sherlock Holmes yang lebih tua 7 tahun dari Shelock.
Kemampuan Deduksinya melebih dari adiknya. Meskipun Mycroft tidak dapat melakukan metode detektif yang sama seperti Sherlock karena ia enggan melakukan segala kegiatan yang berhubungan dengan aktivitas fisik untuk membawa kasus kepada kesimpulan yang ia buat.


.. Ia sama sekali tidak memiliki ketertarikan dan energi untuk sebuah kasus. Ia tidak akan beranjak dari tempat duduknya untuk memeriksa kebenaran dari hipotesisnya, ia lebih memilih dianggap salah dari pada harus membawa dirinya sendiri kepada masalah untuk membuktikan dirinya sendiri benar. Sudah berulang kali aku meminta pemecahan dari masalah yang kuhadapi padanya dan penjelasan yang kuterima darinya terbukti benar pada akhirnya. Tapi sayang ia sama sekali tidak mampu keluar dan bekerja dilapangan.. -- Shelock Holmes, pendapatnya mengenai kakaknya dalam "The Adventure of the Greek Interpreter".

Mycroft Holmes muncul dari empat cerita yang dibuat Conan Doyle : "The Greek Interpreter", "The Final Problem", "The Empty House" and "The Bruce-Partington Plans". Ia kadang kala terlibat atas permintaan saudaranya karena kasus yang sulit dan mendesak, Ia sepenuhnya bertindak sebagai penyempurna dari pemecahan masalah, menyediakan hipotesis yang tidak didasari dengan bukti yang ada dan mempecayakan sepenuhnya kepada Sherlock untuk menangani sisanya. Pada kenyataannya, Mycroft memiliki kekurangan dalam praktek yang menyebabkan cacat dalam hipotesisnya meskipun ia sangat berbakat dalam metode deduksi: dalam "The Greek Interpreter", Ia membuat kesalahan besar yang hampir menghilangkan nyawa klien mereka.

Dikabarkan Mycroft adalah orang penting dalam badan intelegent Inggris, Orang lain biasanya memiliki kemampuan terspesialisasi tapi spesialisasi yang dia miliki Tahu tentang Semua Hal.
Digambarkan Mycroft mirip dengan Sherlock Holmes tapi memiliki tubuh yang lebih besar dan gemuk.

sumber : en.wikipedia.org

No comments:

Post a Comment