Monday, October 28, 2013

Kepribadian Sherlock Holmes

Sherlock Holmes adalah detektif fiktif berasal dari karya Conan Doyle penulis berketurunan Irlandia. Holmes adalah pria yang bekerja sebagai detektif swasta di Inggris dan memiliki patner kerja, dr. John Watson yang sekaligus menjadi teman se-flat apartemen yang juga menjadi kantor detektifnya.
Kepribadian Sherlock Holmes;

1. Apatis
Dia cenderung masa bodoh terhadap pengetahuan yang bersifat umum ketika dr. Watson mengatakan bahwa matahari adalah pusat tata surya dan bumi yang mengelilinginya. Holmes menjawab ia akan melupakan pengetahuan yang baru saja didapatkannya karena menurutnya otak seperti loteng yang hanya terdapat ruang yang terbatas sehingga informasi "sampah" adalah musuh besarnya.

2. Angkuh
Sikap Holmes ini ditunjukkan ketika diperankan oleh Jeremy Brett di serial Sherlock Holmes Granada TV dalam kasus "A Scandal in Bohemia" ketika sang pangeran Bohemia selesai dengan kasus foto skandalnya dia lalu mengulurkan tangan untuk berjabat tangan tetapi Holmes hanya berlalu meninggalkan pangeran dan terpaksa dr.Watson yang menyalami tangan si pangeran. Dia juga sering mengejek kepolisian London yang cara kerjanya masih primitif.

3.

No comments:

Post a Comment