Wednesday, September 18, 2013

Anti Hero menjadi Tokoh Utama

Hachiman Hikkigaya dari Novel dan Anime Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru tokoh laki-laki utama dalam seri ini. Penampilannya dengan mata seperti ikan mati dengan sifat yang cenderung egois.
Kenapa Hikkigaya dikelompokkan ke dalam Anti Hero? itu karena sifatnya yang cenderung berbuat seenaknya tanpa memperhatikan lawan bicaranya, cara berbicaranya yang kasar dan keras walaupun disampaikan sopan. Karakternya adalah egois, apatis, berkepribadian "busuk" menurut Yukino, pesimis, penyendiri. Dia sering menyelesaikan masalah dengan membuat orang lain menyalahkan dirinya sendiri sehingga orang lain bahagia. Hikkigaya sering kali dilihat sebagai orang jahat seperti ketika memutuskan tema untuk festival budaya sekolahnya, ia mengusulkan teman manusia (hito) yang berbentuk huruf kanji yang satu menyokong satu garis yang lain sama seperti manusia yang hanya bersenang-senang sementara orang yang bersusah payah mengurus festival budaya. Hikkigaya lalu mengatakan bahwa dialah yang sengaja dijadikan korban sementara yang lain cuma bersenang-senang. Usul Hikkigaya ini membuat panitia yang lain menganggap Hikkigaya mau enaknya saja. Hal yang menjadikan pasukan menjadi kuat adalah musuh yang sama dan musuh itu adalah Hikkigaya dan persiapan panitia berjalan lebih cepat karena menambah pekerjaan Hikkigaya.

Kutipan
Kita bisa kembali seperti kita mulai dan dapat hidup dengan kehidupan kita masing-masing lagi. Tidak ada tombol reset dalam kehidupan, tapi paling kurang kau dapat mereset hubungan mu dengan manusia.

No comments:

Post a Comment