Thursday, June 20, 2013

Anime atau Kartun Jepang terlucu versi Aivo.

1. Nichijou

Nichijou secara harfiah berarti keseharian, Kartun ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari tapi bertolak belakang dengan yang ada dalam cerita seperti kepala sekolah yang beradu gulat dengan rusa, atau anak 8 tahun yang membuat bisa membuat robot humanoid perempuan (Nano) yang berwujud 99% manusia kecuali aksesoris sekrup besar dipunggungnya.










2. Full Metal Panic Fumoffu!


Bagi yang belum menonton Full Metal Panic masih dapat bisa menikmati serial ini karena ini merupakan sidestory yang terpisah dari cerita utama. Cerita ini seputar kehidupan sekolah sehari-hari Sagara Sousuke, yaitu tentara bayaran aktif dari "MITHRIL" (Organisasi Independen Anti Teroris) yang dulunya bertugas melindungi Chidori Kaname. Di serial ini tidak ada Robot Arm Slave hanya kostum boneka Bonta-kun yang memiliki fungsi yang sama baju perang berteknologi tinggi. Masalah yang terjadi sebagian besar karena Sagara Sousuke yang tidak mengerti bagaimana kehidupan orang awam karena dia terbiasa hidup di daerah peperangan sehingga sering terjadi kekacauan seperti memasang perangkap granat pada barang bawaan mereka agar tidak dicuri oleh orang lain dsb.


3. Working!!

Working!! ini bercerita tentang kegiatan yang terjadi di Restoran Keluarga, Wagnaria.

  • Takanashi Souta (16 tahun), pecinta benda-benda mungil, hewan, dan anak kecil kurang dari 12 tahun tetapi menolak disebut sebagai pedofil/lolikon, ia menyebut dirinya sebagai minikon dan membenci wanita yang lebih tua (pecinta hal kecil/mungil).
  • Inami Nanami yang mengidap sindrom ketakutan terhadap pria yang membuatnya secara reflek memukul pria, 
  • Shirafuji Kyoko, Si manager tapi tidak pernah kelihatan bekerja hanya terlihat selalu makan persedian makanan di restoran dan marah besar jika dibilang tua. Kyoko adalah mantan bos geng berandalan jika mendapat pelanggan yang bermasalah ia bisa menghubungi bawahannya mengurusnya yang ada diluar restoran.
  • Todoroki Yachico wanita cantik dan ramah yang bisa dibilang sebagai wanita idaman tapi selalu membawa katana (pedang) kemana saja sering kali membuat pelanggan ketakutan (hukum dijepang sangat ketat soal senjata termasuk pedang atau pisau dan hanya diizinkan dengan panjang kurang dari 15 cm), 
  • Taneshima Popura 17 tahun yang sering disangka anak SD karena terlalu pendek, 
  • Souma Hiroomi,  yang tahu tentang informasi pribadi orang lain sering juga mengancam orang dengan itu
  • Satou Jun, sekilas mirip dengan Sanji One Piece, terlihat seperti berandalan karena warna rambutnya yang pirang tapi baik hati. Setiap hari mendengarkan curhat Yachiyo tentang kekerenan Manager tapi Satou naksir dengan Yachiyo


4. Hayate no Gotoku/ Hayate the Combat Butler

Ayasaki Hayate 16 tahun, anak laki-laki yang memiliki kekuatan fisik luarbiasa namun dicintai oleh kesialan dijual oleh orang tuanya untuk membayar utang 150 juta yen ke yakuza. Cerita bermula ketika ia memutuskan untuk menjadi orang jahat karena orang baik tidak mendapatkan apa-apa, ia kemudian bermaksud menculik Nagi Sanzenin dan meminta uang tebusan. Entah kenapa kata-kata Hayate lebih terlihat seperti orang menyatakan cinta, seperti "aku menginginkan mu" yang maksudnya ingin dijadikan tawanan untuk dimintai tebusan . Situasi terbalik ketika Nagi diculik oleh penculik sungguhan dan Hayate berusaha menyelamatkannya dan terluka parah. Untuk membalas kebaikan Hayate, Nagi menangkat Hayate sebagai Pelayannya dan bekerja di keluarga sanzenin. Kehidupan yang seharusnya dijalani biasa saja tidak ada disini karena Nasib Sial Hayate yang luar biasa.

5. Ouran High School Host Club

Haruhi Fujioka, pelajar kelas 1 baru saja masuk di sekolah elit yang berisi siswa dari kalangan atas dan orang-orang kaya tidak sengaja masuk ke ruang klub Host. Klub Host yang terdiri dari 6 pria tampan dan memikat ini bertujuan untuk menghibur para siswi yang ada di Ouran seperti halnya Host pada umumnya. Cerita berawal dari Haruhi tidak sengaja memecahkan vas bunga seharga 8 juta Yen dan terpaksa menjadi pesuruh Host di club ini untuk membayar ganti rugi kemudian berlanjut Haruhi menjadi Host ke-7 karena Ketua klub, Tamaki melihat dia memiliki bakat menjadi seorang Host. Belakangan diketahui Haruhi adalah seorang perempuan, jadi untuk tetap bekerja sebagai Host dia harus terpaksa menutupi-nutupi bahwa dia adalah seorang wanita.
Ceritanya bertema komedi romantis.



6. Azumanga Daioh

















7. School Rumble

School Rumble adalah anime komedi percintaan bertemakan sekolah, jokenya sering

8. Gintama

Cerita gintama bersetting di dunia alter dimana jepang yang dulunya kedatangan bangsa Eropa menurut sejarah tetapi dalam gintama yang datang malah Alien atau Amanto (Orang dari Langit). Sejak kedatangan amanto, Edo atau jepang mengalami perubahan drastis dari segi teknologi dan budaya. Samurai tidak lagi memiliki jati diri, para samurai ini tidak lagi diperbolehkan membawa pedang (katana) oleh pemerintah. Ceritanya memiliki tema yang beragam mulai dari supranatural hingga sejarah, kisahnya berpusat pada trio Yorozuya yang melakukan apa saja asalkan dibayar. Mungkin kalau Anda nonton pada awal episode mungkin kurang menarik tapi setelah episode 5 keatas mulai kelihatan joke konyolnya.





9. Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei no Nichijou bila diartikan menjadi Keseharian Anak (laki-laki) SMA, kisahnya bertema keseharian dan bagaimana trio Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake. Live action nya tayang tanggal 12 bulan Oktober 2013
*sementara belum ditambah dengan sinopsis dan ulasannya


10. Cromartie High School
Tokoh utama di serial ini adalah Kamiyama Takahashi seorang siswa baik-baik yang masuk ke SMA yang penuh berandalan karena berjanji dengan teman sewaktu SMP namun sayang temannya tidak lolos ujian masuk. Takahashi seorang diri bertahan hidup dari untuk tidak ditindas lagi seperti sewaktu ia SMP. Tokohnya konyol ada siswa berkumis tebal dengan dada berbulu yang selalu tidak mengenakan baju yang bernama Freddy (Parody dari Freddy Mercury, vokalis dari grupband QUEEN), Gorila dengan kecerdasan di atas rata-rata siswa SMA ini, dan Robot kaleng yang menusiawi. komiknya sudah tamat dengan 17 volume.

No comments:

Post a Comment