Wednesday, June 22, 2011

Ingatan: Permainan Ingatan.

Ketika saya mengalami kebosanan yang akut, saya akan mengunjungi sebuah ruangan yang terdapat banyak sekali ingatan yang saya simpan beberapa tahun yang lalu.

Memang saya mengalami sedikit gangguan dengan penyimpanan ingatan saya sendiri. Ingatan yang saya tidak maksimal hanya disimpan waktu seminggu, atau kasus yang saya alami ingatan saya cuma bertahan sehari. Saya menggunakan semacam ruangan temporer atau ruangan yang saya sediakan untuk menampung ingatan saya dalam satu hari.

Ada batas maksimal di ruangan ingatan sementara yang saya buat. Ibarat sebuah troli dalam pusat perbelanjaan, Ruangan ini bisa menyimpan barang-barang yang saya "anggap" perlu. Saya biasa nya memasukkan satu dan mengeluarkan satu barang lainnya jika saya rasa itu tidak lagi perlu. Saya akan menyeleksi barang-barang atau informasi yang saya anggap terpenting untuk saya arsipkan.
Sistem ini yang bisa membuat saya "kehilangan waktu".
Tapi untuk mencegah "ingatan" yang penting agar tidak tertindih oleh ingatan baru saya dengan senang hati akan melakukan sistem yang "agak" menyusahkan ini.

Kembali ke topik.
Permainan Ingatan.

Ini adalah permainan yang melibatkan kekuatan persepsi kita untuk menipu ke enam indera kita untuk menciptakan suatu ingatan baru, "menghapus" tapi secara teknis ini disebut mengaburkan ingatan lama, mengubah ingatan, atau menyisipkan ingatan yang kita buat atau modifikasi.

bersambung... :D

No comments:

Post a Comment